Rupa - Rupa

Jumat, 03 Agustus 2018

Book paper - Kertas untuk mencetak full teks

    Kertas premium Book Paper banyak di gunakan di kalangan pelaku usaha percetakan di seluruh nusantara, dalam skala besar maupun kecil kertas ini berwarna high krem, lebih ringan di bandingkan dengan kertas Hvs biasa yang telah kita kenal, kertas Book paper belum begitu familiar di masyarakat luas walaupun pada umumnya sering kita gunakan dalam keseharian. kertas ini di gunakan untuk Buku-buku bacaan, kitab ,buku pelajaran , bahkan untuk novel dan lainnya.
paper book
Paper Book

Book paper atau di kenal juga dengan nama lain Storenso ini memiliki berat 55gsm,57.5gsm,70gsm,90gsm.ukurannya dari plano, A4(21x29.7mm), f4(folio).
jika di lihat dari berat kertas book paper sangat ringan di bandingkan kertas Hvs biasa, book paper adalah inovasi dalam hal percetakan yang memiliki kelebihan tidak membuat mata cepat lelah ketika membaca buku dalam waktu berjam-jam sekalipun.
kekurangan kertas book paper ketika cetakan buku bergambar yang tidak tajam dan yang kekuningan,kertas ini sangat cocok untuk catakan kitab-kitab bagi pesantren,yang memang tidak memakai gambar di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tutorial Menghubungkan Mesin photocopy iR Dengan Computer

Kecangihan teknologi saat ini tidak mentok pada satu perangkat saja, contohnya mesin photocopy yang terus berinovasi menyesuiakan zama...